Header Ads

Outbond Kebersamaan KUA Kalasan

Rutinitas didalam melaksanakan pekerjaan seringkali menimbulkan kejenuhan dan terasa membosankan. Bila sudah sampai pada kondisi demikian perlu diberikan alternatif kegiatan yang santai, bersifat rekreatif dan merekatkan kembali kebersamaan. Dengan demikian, diharapkan ritme dan pelayanan yang prima akan terus terjaga. Dalam konteks inilah kegiatan outbond menjadi alternatif pilihan.

Demikian itu pula yang menjadi keiinginan bersama keluarga KUA Kecamatan Kalasan. Setelah cukup lama bergulat dengan tugas keseharian, terutama pelayanan pencatatan nikah dan rujuk sebagai "core bisnis", pada Ahad, 30/10/2016 semua pegawai KUA berserta suami/istri dan anak anak melakukan kegiatan outbond di Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Baronan dan Pantai Depok Bantul. 

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu melepaskan penat tugas keseharian, membangun kekompakan dan kebersamaan serta merekat silaturahmi tidak saja antar pegawai namun juga dengan keluarga. Setelah melakukan refreshing ini, semua akan lebih bergairah didalam memberikan pelayanan terbait kepada masyarakat kalasan.

Dalam kegiatan tersebut secara kelakar, kepala KUA Kecamatan Kalasan, R. Agung Nugraha, menyampaikan bahwa ada untungnya juga paham sebagian masyarakat yang menghindari bulan suro untuk menikah. Karena paham tersebut kita bisa piknik hari ini. Seandianya bulan Muharrom ini jumlah manten seperti ketika Dhulhijjah, maka kita ndak mungkin berada disini bersama seperti ini. (ran)
Diberdayakan oleh Blogger.