Header Ads

BAZ Kalasan salurkan ZIS

Bersamaan dengan kegiatan Tasyakur Gedung Baru KUA Kalasan pada tanggal 05/01/2017, Badan Amil Zakat Kecamatan Kalasan menyaluran dana infaq/shodaqoh yang dipercayakan melalui BAZ. Jumlah penerima terdiri dari 14 pelajar berupa beasiswa pendidikan. Disamping itu juga diserahkan bantuan kepada 7 orang muallaf. 

Kegiatan ini juga dimasudkan sebagai langkah awal pembinaan muallaf di Kecamatan Kalasan. Karena selama ini belum ada forum maupun kepengurusannya. 

H. R. Agung Nugraha, S.Ag. MA, dalam sambutan menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah diselenggarakan pembinaan muallaf dengan difasilitasi oleh Camat Kalasan. Dalam pembinaan tersebut KUA berkomitmen memberikan pendampingan dan pembinaan kepada mu'allaf didalam menggali ajaran Islam. 

Melalui Penyuluh Agama Islam, baik fungsional maupun honorer, akan dioptimalkan memberikan pendampingan baik dalam kegiatan baca tulis al Qur'an maupun pelaksanakan ibadah, khususnya sholat. Disamping itu, KUA Kalasan akan menggandeng pihak-pihak yang mempunyai kepedulian untuk bersama sama memberikan pendampingan. tidak terkecuali dalam hal pemberdayaan ekonomi. (ran)
Diberdayakan oleh Blogger.