Header Ads

GEMMAR Putaran kedua

Pemerintah Kecamatan kalasan Kembali menggelar giat "Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji" putaran kedua, yang di laksanakan di TPA Darussalam, Gatak I, Selomartani Kalasan. Acara di mulai dengan jamaah sholat Magrib  dengan imam tokoh Agama setempat.Kemudian di lanjutkan dengan tadarrus Al qur'an Surat Al-Baqarah ayat 11 sampai 20, di pandu oleh kepala KUA Kalasan. Selanjutnya Direktur TPA melaporkan bahwa, gedung TPA Darussalam di bangun tahun 2014, lima tahun yang lalu, sekarang mempunyai santri sebanyak 154 orang (anak), dengan sistem pengajian, metode Iqro' di laksanakan setelah Sholat Ashar, mengaji Al-Qur'an Ba'da Magrib dan setelah Isya' ada kajian Kitab.

Sementara itu Kompol Partono selaku Kapolsek Kalasan, dalam sambutannya mewakili Muspika menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk bersilaturrahim, mengenal lebih dekat antara warga dengan Umaro' dam Ulama setempat, serta memotivasi agar Menuntut ilmu agama (Ngaji), bagi masyarakat adalah suatu kewajiban bagi umat agar menjadi insan yang beriman dan bertaqwa. Selain itu Kapolsek juga berharap bahwa proses 'Magrib Mengaji' yang di laksanakan oleh warga masyarakat Kalasan menjadi sarana pembentukan karakter moral, menjadi benteng dampak globalisasi medsos yang sulit di bendung arus informasinya, baik yang benar maupun yang hoaks. pada kesempatan itu di berikan stimulan dari Pemerintah Kecamatan, Desa dan Infak masyarakat sebesar 2.500.000 rupiah,. sedangkan infaq kegiatan di malam itu terkumpul Delapan ratus sekian  ribu rupiah
Pada akhir acara, Ibu Yatini, S.Ag. Penyuluh Fungsional KUA Kalasan, mengingatkan bahwa lima tahun yang lalu 09 April 2014 ketika peletakan batu pertama, Ibu Lurah Desa Selomartanai mengharapkan agar warga Selomartani menjadi orang-orang berilmu dan berakhlaq mulia, Yatini, S.Ag. juga menyampaikan informasi akan di selenggarakan MTQ Kecamatan Kalasan yang akan di gelar, pada hari Ahad, 28 April 2019, dengan materi lomba, (Tartil, Tilawah, Tafsir, Tahfidh, Khot, Syarhil, Maqolah, CCA dan Adzan)

Hadir pada acara Gemmar ini, antara lain Camat beserta jajaran, Kapolsek dan Anggota, Koramil, UPT Yandik, Puskesmas, Jajaran KUA, Ketua MUI, IPHI, DMI, NU dan Muslimat serta Muhammadiyah dan Aisyiah. Begitu Juga Lurah Desa Selomartani dan jajaran Perangkat Desanya, Tokoh Masyarakat setempat dan Warga. 
Diberdayakan oleh Blogger.