Header Ads

Meningkat, Tingkat Kepuasan Jama'ah Haji Tahun 2016

Kepala KUA Kalasan, H. R. Agung Nugraha, MA
sedang memandu praktek manasik jama'ah haji tahun 2016
Pemerintah senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada jama'ah haji. Untuk itu secara terus-menerus dilakukan pengukuran terhadap tingkat kepuasan jama'ah terhadap pelayanan ibadah haji.

Survei Badan Pusat Statistik terhadap Indeks Kepuasan Jama'ah Haji tahun 2016 menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kepuasan jama'ah haji tahun 2016 mencapai 83,83. 

Dari 9 parameter jenis layanan, ada 4 pelayanan yang memperoleh penilaian sangat memuaskan, yaitu petugas kloter (86,40), Petugas ibadah (85,17), Bus antar kota (85,12) dan bus sholawat (85,54).

Adapun 5 kriteria lainnya masuk katagori memuaskan dan skor terendah 79,85 pada layanan bus Armina. 

Hasil survey BPS tersebut secara lengkap dapat dilihat pada link  berikut  https://www.kemenag.go.id/files/www/file/file/InfoPenting/Leaflet_SKJHI_2016.pdf
Diberdayakan oleh Blogger.