Meningkat, Tingkat Kepuasan Jama'ah Haji Tahun 2016
Kepala KUA Kalasan, H. R. Agung Nugraha, MA sedang memandu praktek manasik jama'ah haji tahun 2016 |
Pemerintah senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada jama'ah haji. Untuk itu secara terus-menerus dilakukan pengukuran terhadap tingkat kepuasan jama'ah terhadap pelayanan ibadah haji.
Survei Badan Pusat Statistik terhadap Indeks Kepuasan Jama'ah Haji tahun 2016 menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kepuasan jama'ah haji tahun 2016 mencapai 83,83.
Dari 9 parameter jenis layanan, ada 4 pelayanan yang memperoleh penilaian sangat memuaskan, yaitu petugas kloter (86,40), Petugas ibadah (85,17), Bus antar kota (85,12) dan bus sholawat (85,54).
Adapun 5 kriteria lainnya masuk katagori memuaskan dan skor terendah 79,85 pada layanan bus Armina.
Hasil survey BPS tersebut secara lengkap dapat dilihat pada link berikut https://www.kemenag.go.id/files/www/file/file/InfoPenting/Leaflet_SKJHI_2016.pdf